BRIEFING MORNING PETUGAS PTSP PA BENGKALIS : SEMANGAT PELAYANAN DENGAN MENERAPKAN “HOSPITALITY” | (04/03/2021)
Briefing Morning Petugas PTSP PA Bengkalis :
Semangat Pelayanan dengan Menerapkan “Hospitality”
Kamis (04/03/2021) Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim., S.H.I, M.A memberikan arahan kepada seluruh petugas PTSP dan Security di ruang PTSP Pengadilan Agama Bengkalis tepat pada pukul 08.00 WIB selama 15 menit setiap harinya. Kegiatan ini dilakukan secara konsisten karena merupakan salah satu program inovasi yang akan menjadi rutinitas di Pengadilan Agama Bengkalis sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, dengan tujuan demi peningkatan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Bengkalis. Morning Briefing dilanjutkan dengan menyerukan yel-yel 8 nilai Mahkamah Agung dengan penuh semangat, dilanjutkan dengan menyerukan yel-yel Zona Integeritas Pengadilan Agama Bengkalis.
Beliau menyampaikan tentang pentingnya “Hospitality” di dalam memberikan pelayanan. Hospitality atau biasa yang disebut dengan Keramahan adalah sebuah sikap ramah atau manis bertutur kata, merupakan sikap yang harus ditanamkan atau diterapkan di dalam pelayanan. Baik itu pelayanan Resespsionis dan pelayanan PTSP. Sikap ramah dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke pengadilan agama bengkalis sehingga tidak sungkan dan menjadi terbuka saat berkonsultasi kepada petugas PTSP.
Beliau juga menambahkan untuk selalu semangat dalam memberikan pelayanan sesuai dengan SOP dan Tupoksi Petugas PTSP, selalu menerapkan budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) serta wajib menerapkan protokol kesehatan.
Briefing ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Petugas, Kamarizzaman agar aktifitas pelayanan dan pekerjaan di Pengadilan Agama Bengkalis mendapat keberkahan dan kemudahan dari Allah SWT, sehingga Pengadilan Agama Bengkalis dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan.
***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***