• Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Bengkalis.

    Selanjutnya

  • STOP GRATIFIKASI

    Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat.

    Selanjutnya

  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi

  • Anti Gratifikasi

    Dihimbau untuk para pencari keadilan, agar berperkara melalui prosedur karena semua pelayanan kami sajikan gratis dan mudah.

    Selanjutnya

 Selamat datang di website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. Sarana Media Informasi klik di sini.

Acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Bengkalis || (03/10/2018)

Ditulis oleh Ilham Maulana, SE || Publish@SLAMET FIRDAUS, S.Akun on .

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (03/10/2018) merupakan hari yang bersejarah bagi Pengadilan Agama Bengkalis, pada hari ini 2 acara besar digelar oleh Pengadilan Agama Bengkalis. Acara pertama adalah pengantar tugas mantan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis dan Hakim Pengadilan Agama Bengkalis yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bengkalis dan acara kedua adalah pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang dilaksanakan di Pendopo Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

(Foto : Sambutan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag.)


Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Bengkalis  yang digelar di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis terlaksana berkat koordinasi Pengadilan Agama Bengkalis dengan Pemda Kabupaten Bengkalis beberapa waktu yang lalu. Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Bengkalis ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis, beserta tamu lainnya dari Forkompinda Kabupaten Bengkalis dan Para Kepala Dinas di Kabupaten Bengkalis.

(Foto : Sambutan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang lama, Drs. M. Taufik, M.H.)

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang menenangkan hati. Selesai pembacaan  ayat suci Al-Quran, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a untuk menambah berkahnya acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Bengkalis ini. Acara berlanjut dengan kata sambutan dari mantan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Drs. M. Taufik, M.H., yang dimutasi ke Pengadilan Agama Batam. Dalam sambutan yang disampaikan, Drs. M. Taufik, M.H., mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir terutama keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis yang selama 2 tahun lebih telah menemani hari-hari beliau selama bertugas di Pengadilan Agama Bengkalis. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis dan Forkompimda Kabupaten Bengkalis yang telah bekerjasama dengan baik selama beliau menjabat menjadi Ketua Pengadilan Agama Bengkalis dan berharap agar tali persaudaraan akan terus berlanjut walau sudah tidak bersama-sama lagi.

Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., didampingi suami kemudian memberikan kata sambutannya dihadapan tamu undangan yang hadir. Ketua Pengadilan Agama Bengkalis mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait sehingga terlaksananya acara pada malam ini terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. Ketua Pengadilan Agama Bengkalis lalu memperkenalkan diri secara singkat profil beliau dan perjalanan karir beliau hingga dilantiknya menjadi Ketua Pengadilan Agama Bengkalis pada 05 September 2018 lalu. Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang baru menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang telah diberikan kepadanya dan akan berusaha untuk memaksimalkan segala potensi yang ada pada dirinya. Ketua Pengadilan Agama Bengkalis juga berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama dengan pemda Kabupaten Bengkalis dan akan aktif di dalam forkompimda Kabupaten Bengkalis demi menciptakan silaturahmi yang baik Pengadilan Agama Bengkalis dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, S.E., M.M.,    yang diwakili oleh Asisten Perekenomian dan Pembangunan  Sekretariat Daerah H. Indra Putra, dalam sambutannya Bupati Bengkalis mengucapkan selamat kepada Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang baru Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H. dan semoga akan terus melanjutkan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Pengadilan Agama Bengkalis yang telah dibangun selama ini. Dan kepada Drs. M. Taufik, M.H., yang mutasi ke Pengadilan Agama Batama diucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan terima kasih atas kerjsama dan bakti selama bertugas di Pengadilan Agama Bengkalis.

(Foto : Sambutan Bupati  Bengkalis, diwakili Asisten  Perekenomian dan Pembangunan  Sekretariat Daerah H. Indra Putra)

 

(Foto : Penyerahan Cinderamata Pemda Kabupaten Bengkalis oleh Asisten  Perekenomian dan Pembangunan  Sekretariat Daerah H. Indra Putra)

Acara terakhir adalah penyerahan cinderamata kepada Drs. M. Taufik, M.H., dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dan seluruh undangan yang hadir dan diikuti dengan acara hiburan dan foto bersama keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis beserta para undangan.

(Foto : Foto Bersama Forum Komunikasi Daerah Bengkalis)

(Foto : Ketua Pengadilan Agama Bengkalis didampingi suami menyumbangkan suara emasnya)

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

 

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Selengkapnya ||

 

 Terima Kasih Atas Kunjungannya di website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. klik di sini.