• Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya

  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusur SIPP

  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Bengkalis.

    Selanjutnya

  • STOP GRATIFIKASI

    Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat.

    Selanjutnya

  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi

  • Anti Gratifikasi

    Dihimbau untuk para pencari keadilan, agar berperkara melalui prosedur karena semua pelayanan kami sajikan gratis dan mudah.

    Selanjutnya

 Selamat datang di website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. Sarana Media Informasi klik di sini.

Opening Meeting Assessment Eksternal di PA Bengkalis

Ditulis oleh SLAMET FIRDAUS, S.Akun on .

Penilaian:  / 0
TerburukTerbaik 

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Penantian panjang Pengadilan Agama Bengkalis akhirnya telah sampai pada puncaknya, pada hari Senin (21/05/2018) Pengadilan Agama Bengkalis kedatangan tamu istimewa yang telah lama ditunggu-tunggu. Tamu istimewa tersebut adalah Assessor Eksternal beserta team pendamping Assessor Ekternal dalam rangka Assessment Standar Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di Pengadilan Agama Bengkalis. Adapun Assessor Eksternal pada kegiatan assessment SAPM di Pengadilan Agama Bengkalis adalah H. Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M., dengan didampingi oleh team dari Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang terdiri dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Busra, S.H., M.H., Panitera PTA Pekanbaru Drs. Syamsikar, Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., M.H., dan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru, Drs. Zulkifli.

(Foto : Sambutan Dari Ketua SAPM Pengadilan Agama Bengkalis)


Team Assesment tiba di Pulau Bengkalis pada Minggu sore (20/05/2018), setelah melewati perjalanan panjang dari Pengadilan Agama Dumai. Rangkaian assessment eksternal di 4 Pengadilan Agama akan dilakukan dari tanggal 17 s.d 31 Mei 2018, Pengadilan Agama Bengkalis mendapat giliran kedua dalam proses assessment ekternal SAPM tahun 2018 ini. Bertempat di Aula PA Bengkalis, pada pukul 09.00 WIB setelah upacara peringatan hari kebangkitan nasional di Pengadilan Agama Bengkalis, opening meeting assessment eksternal di PA Bengkalis di mulai. Opening meeting dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. M. Taufik, M.H. Ketua PA Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada assessor eksternal berserta team di Pengadilan Agama Bengkalis dan berharap selama berada di PA Bengkalis merasa betah dan nyaman. Kemudian Ketua PA Bengkalis menyampaikan informasi kesiapan PA Bengkalis dalam menyambut assessment eksternal ini

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua SAPM sekaligus Wakil Ketua PA Bengkalis Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., diawali dengan yel-yel yang penuh semangat “A excellent” “Pasti Bisa!” “A excellent” “Pasti Bisa!” “A excellent” “Pasti Bisa!”. Dalam sambutannya Ketua SAPM PA Bengkalis menyampaikan rasa bahagianya, karena Standar Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) telah sangat lama sekali dipersiapkan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis dan dalam kurun waktu persiapan tersebut telah sangat banyak pengobanan materiil dan non materiil dari semuanya, sehingga saat kedatangan team assessment ekternal ini adalah saat yang sangat dinantikan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis. Terakhir Ketua SAPM PA Bengkalis berharap semoga apa yang telah diusahakan selama ini mendapatkan hasil maksimal sesuai yang dicita-citakan yakni predikat “A Excellent”.

Selanjutnya H. Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M., selaku Lead Assessor Eksternal menyampaikan kesan pertamanya saat tiba di Pengadilan Agama Bengkalis adalah sangat bersih, asri dan indah. Beliau berharap semoga tidak hanya tampilan fisik saja yang indah tetapi juga kerapian dan kelengkapan dokumen PA Bengkalis mendukung untuk mendapat predikat bagus kelak. Sambutan terakhir adalah dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Busra, S.H., M.H. dalam sambutannya Wakil Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan hal-hal penting yang harus dipersiapkan dalam menjamin kualitas mutu pelayanan pada Pengadilan Agama Bengkalis harapan beliau keindahan, kebersihan dan kerapian serta kelengkapan dokumen dalam melayani masyarakat pencari keadilan di PA Bengkalis tidak semata dalam rangka Assessment Standar Akreditasi Penjaminan Mutu, melainkan diterapkan setiap saat dan berkelanjutan. Usai sambutan dari Waka PTA Pekanbaru tersebut, maka berakhirlah opening meeting assessment eksternal di Pengadilan Agama Bengkalis dan dilanjutkan dengan proses assessment.

 

 

 ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Selengkapnya ||

 

 Terima Kasih Atas Kunjungannya di website Resmi Pengadilan Agama Bengkalis. klik di sini.