shade

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Berdasarkan surat dari Sekretaris Mahamah Agung RI Nomor :1034/SEK/HM.01.2/12/2017 tanggal 20 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 yang menginstruksikan kepada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu di instansi masing-masing, maka pada hari Jum’at tanggal 22 Desember 2017 Pengadilan Agama Bengkalis menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di Pengadilan Agama Bengkalis. Adapun instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung RI tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor : B1176/M.Setneg/Set/TU.00.04/12/2017 tanggal 18 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017.

(Foto : Mengheningkan Cipta Dipimpin Oleh Pembina Upacara)

Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Bengkalis, upacara ini dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis. Upacara dilaksanakan tepat pukul 08.00, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Drs. M. Taufik, M.H., bertindak sebagai pembina upacara memasuki lapangan upacara seraya barisan disiapkan. Pimpinan upacara kemudian memimpin penghormatan umum kepada pembina upacara dilanjutkan dengan laporan bahwa upacara siap dimulai.

Upacara peringatan hari ibu ke 89 berjalan dengan khidmat dan sesuai dengan susunan acara yang telah ditetapkan. Peringatan hari ibu ke 89 di Pengadilan Agama Bengkalis dilanjutkan dengan pembacaan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis selaku pembina upacara. Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI disebutkan bahwa perempuan merupakan sosok penting yang turut memperjuangkan kemerdekaan RI, proses panjang yang ditempuh oleh perempuan-perempuan Indonesia dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya perlu diapresiasi. Proses panjang tersebut dimulai dari Kongres Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928, dan dari sanalah cikal bakal penetapan peringatan hari ibu yang ditetapkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 yang menetapkan tanggal 22 Desember 1928 sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan Hari Libur.

 

Upacara diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Helmi Cendra, S.Ag., M.H., Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Bengkalis. Setelah selesai pembacaan do’a, pemimpin upacara melaporkan kepada pembina upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan penghormatan umum kepada pembina upacara. Setelah upacara selesai seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Bengkalis berfoto bersama untuk mengabadikan momen peringatan hari ibu ke 89 di Pengadilan Agama Bengkalis. Selamat hari ibu kepada ibu-ibu diseluruh dunia.

 

 

  ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

A- A A+

Alih Bahasa

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1